Pembinaan Keluarga bagi Kader dan Kelompok Keluarga Balita (BKB) Tahun 2018

BONDOWOSO-Kamis (12/07) diselenggarakan acara Pembinaan Keluarga bagi Kader dan Kelompok Keluarga Balita (BKB) di balai desa Sumberkalong Kecamatan Wonosari. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.00 pagi. kegiatan berlangsung dengan sukses, para audiens sangat antusias dalam mendengarkan hal-hal yang disampaikan oleh pemateri. tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk meningkakan pengetahuan tentang pola asuh anak balita untuk orang tua dan untuk pertumbuhan dan berkembang secara optimal pada anak. Bina keluarga balita adalah kegiatan yang mengelola tentang  pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh yang benar berdasarkan kelompok umur, yang dilaksanakan oleh sejumlah kader dan berada ditingkat RW. (Pedoman Pembinaan Kelompok Bina Keluarga Balita Tahun 2006). 

Menurut Permendagri Bina Keluarga Balita yang selanjutnya disingkat BKB adalah upaya peningkatan pengetahuan, keterampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang balitanya melalui rangsangan fisik, motorik, kecerdasan, sosial, emosional serta moral yang berlangsung dalam proses interaksi antara ibu/anggota keluarga lain nya dengan anak balita

Usia anak 0-6 tahun merupakan periode paling kritis dalam menentukan kualitas hidupnya di masa mendatang. Keluarga yang mengikuti kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB) diharapkan mampu memberikan pengasuhan terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan anaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar