Halal Bihalal Ulama’ dan Umara’ serta Tasyakuran Hari Bhayangkara ke-71

BONDOWOSO. Rabu (12/07) Polsek Kecamatan Wonosari dibanjiri oleh banyak warga dan undangan untuk mengikuti gelaran acara Halal Bihalal Ulama’ dan Umara’ Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Selain itu acara ini dibarengi dengan kegiatan tasyakuran hari Bhayangkara ke-71  kecamatan Wonosari. Acara tersebut berlangsung dari ba’da Maghrib dan dilaksanakan di pelataran Polsek Wonosari, kabupaten Bondowoso. Halal Bihalal ini dihadiri oleh DANRAMIL, KAPOLSEK, dan Kepala Camat serta para Ulama dan Umara’.

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dari pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu panitia acara, dilanjutkan dengan sholawat Badhar, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh salah satu undangan dan diikuti oleh seluruh peserta yang menghadiri acara tersebut. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua NU Bondowoso, ketua DPR Bondowoso. Acara terakhir yaitu penyerahan tumpeng secara simbolis dari Bupati Bondowoso sebagai simbol syukur Tasyakuran Hari Bhayangkara ke-71.

IMG_8159

Penyerahaan tumpeng

Kegiatan tersebut tidak hanya melibatkan perangkat kecamatan Wonosari, perangkat desa, dan tokoh mayarakat di daerah Wonosari. Namun juga melibatkan mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Jember yang diterjunkan di seluruh desa di kecamatan Wonosari. Acara ini bisa terhitung meriah dengan hubungan silaturahmi yang baik antar golongan tanpa memandang golongan. Hal ini dibuktikan dengan bersatu padunya lapisan masyarakat yang menghadiri acara Halal Bihalal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar